Berita Dunia Islam Terdepan

Terungkap, Dokumen Terbaru Kucuran Dana AS untuk Mahmud Abbas

0 0

Dukungan AS untuk Presiden Palestina yang tengah berseteru dengan pemerintahan Hamas semakin nyata. Sebuah dokumen teranyar menjelaskan bahwa negeri Paman Sam itu bertekad untuk meluaskan dukungannya terhadap kekuatan-kekuatan keamanan pro Mahmud Abbas.

Situs Mafkarah al-Islaam menyebutkan, dukungan militer AS itu mencakup pelatihan dan pembekalan terhadap 8. 500 personil pengawal khusus Abbas plus persenjataannya, di samping penambahan seribu personil tempur dari Fatah. Kesepakatan itu sudah mendapatkan persetujuan Israel.

Selanjutnya dokumen itu menjelaskan bahwa program-program bantuan yang bernilai 4, 86 juta dollar itu digunakan untuk melatih 13. 500 personil dari 40. 000 personil yang ada.

Adapun rincian bantuan AS itu adalah: 35, 5 juta dollar untuk peralatan anti huru-hara, peralatan telekomunikasi untuk sekitar 8. 500 personil Pasukan Keamanan Nasional di bawah komando langsung Abbas. 15 juta dollar untuk membentuk unit baru personil Abbas, yakni sekitar 668 orang-mereka akan diberikan masa pelatihan selama enam bulan di Yordania- untuk mengatasi apa yang mereka sebut dengan “kekacauan sipil.”

Selain itu, dari total bantuan 4, 86 juta dolar, sekitar 25, 9 juta akan dialokasikan untuk peralatan non-militer untuk pengawalan Abbas, yang diduga kuat akan melibatkan sekitar 4. 700 personil. Semua itu akan dikucurkan AS dalam waktu dekat ini.

Sejumlah pejabat tinggi Palestina mempekirakan, total personil yang akan dilibatkan sekitar 10. 000 orang. Angka ini sesuai dengan kabar-kabar yang beredar sebelumnya. (ilyas/im/eramuslim)

Baca artikel lainnya...