RISET: Islam Tersebar Pesat Di Kalangan WN Spanyol Di AMERIKA

0 12

Sebuah riset di Amerika Serikat menyebutkan, jumlah warga negara Spanyol yang bermukim di Amerika Serikat dan memeluk Islam dalam beberapa tahun terakhir ini telah mencapai 30% sejak tahun 1999 lalu. Hingga sekarang jumlah mereka mencapai 200.000 jiwa.!

Riset itu menambahkan, mereka yang memeluk Islam itu tersebar di sejumlah besar kawasan di Amerika, terutama New York, Texas dan California. Di sanalah komunitas Spanyol itu terkonsentrasi. Mereka mendirikan masid terbesar di distrik Orlando di mana lebih dari 700 orang per-harinya shalat di sana. Demikian seperti yang dilansir kantor berita Islam, Aina.

Riset itu juga menegaskan, warga negara Spanyol itu masuk Islam melalui pernikahan, pembauran dengan masyarakat Muslim lainnya atau semasa studi dan mengkaji ajaran-ajaran Islam yang benar. Seperti diketahui, polling khusus terbaru yang terkait dengan sikap opini umum Amerika terhadap Islam mengungkap hakikat yang teramat penting, yaitu bahwa sikap bangsa Amerika terhadap Islam akan semakin membaik bila pengenalan mereka yang benar terhadap Islam dan umat Islam semakin bertambah.!!

Data statisik menunjukkan, jumlah umat Islam di Amerika sekarang yang berpenduduk sekitar 300 juta jiwa telah mencapai 8 juta. (ismo/AS)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.