Tayangkan Gandhi, Pemerintah India Tuntut YouTube

0 9

India, Lagi-lagi YouTube tersandung kasus yang menyangkut orang-orang terkenal.

Jika sebelumnya situs berbagi video ini berurusan dengan pemerintah Brasil terkait video mesum supermodel Brasil Daniela Cicarelli, kali ini YouTube harus berurusan dengan pemerintah India.

Seperti dilansir The Inquirer dan dikutip detikINET, Rabu (17/1/2007), Pemerintahan India menuntut YouTube atas penayangan video yang memperlihatkan karakter Mahatma Gandhi sedang memikul senjata sambil melakukan tarian berputar-putar.

Menurut salah satu media India, Khaleejtimes, saat ini pihak Kementerian Informasi dan Penyiaran negara itu sedang berkonsultasi dengan Kementerian Teknologi Informasi seputar tindakan yang akan diambil untuk melawan YouTube.

Pemerintah India tetap bersikeras untuk memblokir YouTube sekalipun situs tersebut telah mencabut penayangan video bermasalah itu.

YouTube sendiri mengatakan hal ini merupakan masalah yang serius dan akan melakukan pengecekan apakah video itu seharusnya dicabut penayangannya.

Dua saluran TV India, IBN 7 dan Sahara, juga ikut terlibat dalam masalah itu. Pasalnya, mereka juga ikut mempertontonkan video tersebut.

Ironisnya lagi, video tersebut diketahui dibuat oleh Gautham Prasad, seorang komedian India yang bermarkas di Amerika Serikat. Hal ini tentu saja menimbulkan kemarahan warga karena pembuatnya sendiri merupakan warga India. (dwn/dwn/Lathiefa Nur Ilma – detikInet)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.