Situs Palestine Information Center Lumpuh

0 8

Al-Markaz Al-Filisthini Lil I’lam (Palestine Information Center), adalah pengelola website yang khusus membentangkan ragam perkembangan di tanah terjajah Palestina. Situs ini, sudah berulangkali mendapat gangguan berupa serangan sehingga harus melakukan migrasi ke sejumlah alamat URL.

Baru-baru ini, serangan DOS (Denial of service) yang ‘dahsyat’ menyerang situs ini, hingga menyebabkan situs yang sangat penting menjadi referensi terhadap perkembangan Palestina itu, lumpuh. Para pengelola, melacak serangan tersebut yang berujung pada sejumlah sayap lembaga Zionis Israel. Maka, sejak tanggal 14 Januari kemarin, situs itupun tak berkutik.

Dalam siaran pers yang dipublikasikan oleh Aljazeera.net, para pengelola situs Palestine Information Center yang merupakan para aktifis Hamas, menyebut aksi serangan itu adalah aksi brutal dan ilegal. “Serangan itu hanya muncul dari otak seorang teroris yang sama sekali tak menerima kebebasan pers dan menyampaikan pendapat,” tandas seorang pengelola.

Ia mengambahkan bahwa latar belakang serangan itu adalah karena memang situs tersebut menjadi rujukan utama di dunia maya terhadap perkembangan masalah Palestina berikut saluran donasi bagi rakyat Palestina. Situs tersebut juga selalu mengungkap fakta yang kerap dibolak balik oleh berbagai media milik Zionis, yang bertebaran di berbagai tempat dan jenisnya.

“Ini bukan serangan pertama kali. Sebelum ini mereka sudah melakukan serangan terhadap situs kami secara pengecut. Itu karena hits pengunjung situs kami mencapai jutaan orang dalam satu hari, dan memiliki tujuh versi dengan ragam bahasa dunia,” jelasnya lagi.

Situs Palestine Information Center dibuat pada tahun 1997, untuk misi saluran informasi terhadap pendudukan Israel di Palestina, membongkar kebiadaban Israel yang disembunyikan, mencari simpatik dan dukungan terhadap keinginan rakyat Palestina.

Meski mendapat serangan dahsyat, para pengelola situs ini tetap optimis dalam waktu dekat akan dapat kembali menjalani fungsinya di dunia maya. (na-str/akhbrn)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.