Berita Dunia Islam Terdepan

Gempa di Taiwan, Putuskan Jalur Komunikasi dan Internet di Kawasan Asia

0 6

Menurut perusahaan telekomunikasi terbesar di Taiwan, Chunhwa Telecom, gempa bumi telah menyebabkan kerusakan jaringan kabel komunikasi di lepas pantai selatan, sehingga mengganggu jalur komunikasi telepon dan internet.

Diperlukan waktu sekitar tiga minggu untuk memperbaiki jaringan kabel yang rusak itu, tapi “kualitas perbaikannya akan meningkat hari demi hari”, kata wakil manajer umum Chunhwa Telecom, Lin Jen-hung.

Survey Geologi AS menyebutkan, gempa terjadi sekitar pukul 08.26 malam waktu setempat di lepas pantai Hengchun di kawasan Pingtung. Menurut Survey Geologi AS, gempa itu berkekuatan 7,1 sementara Biro Cuaca Taiwan mencatat kekuatan gempa 6,7 skala Richter. Gempa yang cukup kuat itu menghancurkan kota di selatan Taiwan dan menewaskan dua orang serta sempat memicu peringatan akan terjadinya tsunami.

Getaran gempa dilaporkan terasa di seluruh Taiwan termasuk di ibukotanya, Taipe. Selain dua korban tewas akibat tertimpa reruntuhan gedung, sekitar 42 orang mengalami luka-luka di selatan Taiwan. (ln/aljz/era)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...