Berita Dunia Islam Terdepan

Kalau di Jakarta ada Bus way, maka di Bogor akan ada Bush way

0 3

Kalau di Jakarta ada proyek yang namanya Bus way, maka di Bogor sebentar lagi juga akan ada Bush way, cuman beda huruf ‘H’ saja. Ada perbedaan dan persamaan, perbedaannya adalah kalau Bus way itu adalah kendaraan transportasi bus yang akan digunakan di jakarta sebagai alternatif untuk kemacetan, sedangkan Bush adalah nama orang yang merupakan Presiden Amerika Serikat, udah tau dia kan? :D

Persamaanya? Sama-sama membikin suatu masalah baru! Kalau Bush way juga bikin masalah yang kalau menurut rencana sih juga katanya merupakan solusi, demikian juga dengan Bush. Menghadirkan masalah baru walaupun kelihatannya secara resmi akan menghadirkan agenda-agenda untuk membahas dan memberi solusi bla-bla-bla :P

Rencananya tanggal 20 November nanti, Presiden Bush akan bedialog dengan Presiden SBY selama enam jam di Istana Bogor yang akan membahas dua agenda. Agenda pertama yang akan dibicarakan adalah mengenai isu-isu global terkini. Agenda kedua adalah membicarakan kemungkinan peningkatan kerja sama antara AS dengan Indonesia. Perasaan dari dulu juga cuman pertemuan seremonial aja tanpa menghasilkan efek yang terasa bagi Indonesia. Dulu sudah berapa kali Presiden Amerika datang ke Indonesia, tapi apa manfaat yang diperoleh dan hasil yang didapat? Kelihatannya enggak ada deh, cuman menjadi masalah baru aja, bahkan diindikasikan ada rencana-rencana tersembunyi mereka. Tau ahh…bukan politikus juga soalnya…: D

Tapi masalah selain politik yang ada di Bogor nantinya adalah:

1. Pendidikan : karena akses menuju istana bogor akan distrelisisasi selama 10 jam mulai jam 10 wib sehingga beberapa jalan praktis akan ditutup. Akibatnya, semua sekolah di seputar kawasan itu diliburkan. Bogor pun seperti dikerangkeng.

2. Cagar Alam

Seperti dibahas di media indonesia, Pemerintah juga membangun dua landasan helikopter (helipad) baru, yakni di lapangan Pusat Konservasi Tanaman di Kebun Raya Bogor dan di GOR Pajajaran. Helikopter Blackhawk yang membawa Bush akan mendarat di Kebun Raya, sedangkan mobilnya akan didaratkan dengan helikopter Chinook di GOR Pajajaran.

Helipad di Kebun Raya Bogor tersebut dibuat dengan ukuran 20 meter x 20 meter, dilapisi lempengan baja, dan ditopang tiang penyangga sebanyak 48 batang dengan ketinggian lebih dari 2 meter.Pembangunan helipad itu jelas-jelas akan mengganggu dan merusak tanaman di kawasan konservasi. Seharusnya, daerah konservasi itu dijaga dan dilindungi kelestariannya. Bukan dirusak demi siapa pun.

3. Telekomunikasi:

Kehadiran Bush di Kota Hujan itu bakal membuat warga seperti hidup dalam bui. Warga dikerangkeng. Mereka tidak bebas beraktivitas sebab frekuensi udara untuk telepon seluler dan radio juga akan diblokir. Jaringan internet pun bakal diacak.

Hanya demi bush way, sampai mengorbankan yang segitunya?….yang bener aja nih…Dia itu kok seperti Juru Selamat atau Dewwa Penolong satu-satunya sehingga begitu teristimewanya? Apakah jika SBY datang ke Amerika juga begitu? Kelihatannya enggak deh….

Menghormati sih boleh aja asalkan sewajarnya enggak sampe berlebihan seperti itu.

sumber: blog.mrbink.web.id

Baca artikel lainnya...