Berita Dunia Islam Terdepan

Rilis Terbaru Browser Firefox

0 1

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya Mozilla merilis browser Firefox 2.0 Beta 2 pada hari Kamis (31/08/2006).

“Kami akan melepas browser Beta 2 itu pada hari Kamis, 31 Agustus 2006, dengan asumsi sudah tidak ada lagi bugs yang ditemukan,” demikian informasi yang terpapar di situs resmi Mozilla.

Firefox 2.0 Beta 2 memang sudah mengalami beberapa kali penundaan karena masih banyaknya bug yang harus diperbaiki. Penundaan ini diharapkan bisa memberikan lebih banyak waktu bagi developer untuk membereskan masalah. Demikian dikutip dari techweb, Kamis (31/08/2006).

Lebih lanjut Mozilla mengatakan, pengguna yang memakai preview Firefox 2.0 terdahulu — termasuk versi alpha 3 dan Beta 1 — secara otomatis bisa ter-update ke Beta 2, dengan memanfaatkan mekanisme update built-in software tersebut. Sebelumnya, pengguna harus men-download paket full installation untuk me-refresh browser mereka.

Ada banyak fitur yang ditawarkan dalam versi terbaru Firefox 2.0 ini antara lain In-line Spell Checker, Anti Phising Alert dan Restore After Crash. Browser ini juga menampakkan perubahan pada fungsi tab, news feeds, extension serta theme add-ons.

Sementara itu, minggu lalu Microsoft juga telah merilis browser Internet Explorer 7 (IE7) Release Candidate 1 (RC1) untuk Windows XP Service Pack 2 dan Server 2003. RC1 merupakan versi uji coba terakhir IE 7, yang bakal dilempar Microsoft pada kuartal keempat tahun ini.

Baik Microsoft maupun Mozilla hanya menjanjikan bahwa aplikasi final software mereka akan dirilis sebelum akhir tahun 2006. Kita tunggu saja. (hi-technews.net)

Baca artikel lainnya...