Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam Perjalanan ke Palestina dan Libanon, KNRP Galang Dana ‘One Man One Dollar’

0 1

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 12 jam, dua belas relawan kemanusiaan dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestiina dan Libanon yang terdiri dari dari anggota DPR RI dan tenaga medis, transit di Dhoha, Qatar, sebelum melanjutkan perjalanannya ke Libanon untuk memberikan bantuan uang sebesar 400 dollar yang dibawa dari Indonesia.

Sambil menunggu keberangkatan menuju Damaskus, Suriah tim juga sempat memasang banner penggalangan dana yang bertuliskan “One Man One Dollar”.

Anggota DPR RI FPKS Suryamah M. Sastra mengatakan, selama perjalanan timnya terus melakukan kontak dengan pihak KBRI dan organisasi kemanusiaan lokal, sebab pada dasarnya misi ini tidak dapat dijalankan sendiri dan memerlukan koordinasi dengan organisasi yang sudah mempunyai pengalaman dilapangan.

“Kita bekerja tidak sendiri, kalau bisa bekerja sama dengan organisasi dilapangan akan banyak kemudahan, dan tidak perlu mengulangi kesalahan yang sama,” katanya saat dihubungi eramuslim, di Bandara Dhoha Internasional, Qatar, Rabu (16/8).

Dia menceritakan, dalam aktifitas penggalangan dana secara marathon itu, timnya sudah berhasil mengumpulkan uang sebanyak 53 pon dan 390 piaster, jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah, kerana respon positif orang-orang yang ditemui di sepanjang perjalanan.

Tim yang terdiri dari 5 orang dokter, 3 pekerja sosial, dan 3 anggota DPR RI dari FPKS yakni Soeripto, Suryamah M. Sastra dan Luthfi Hasan Ishaaq, saat ini sudah melakukan kontak dengan organisasi kemanusiaan lokal antara lain Qatar Charity, Perhimpunan Ahli Bedah, dan UNIW (LSM Islam yang berasal dari Turki). (eramuslim)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...