Sambut HUT RI, Hacker Indonesia Susupi Situs Lokal

0 11

Jakarta, Banyak cara yang dilakukan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Bila kebanyakan orang memilih untuk panjat pinang dan ikut lomba makan kerupuk, Komunitas hacker Indonesia memilih untuk menyusupi sejumlah situs untuk menyuarakan, “MERDEKA!!!!”

Demikian informasi yang diterima dan dipantau detikINET, Kamis (17/08/2006). Sebanyak 8 alamat situs lokal dan 1 situs Malaysia konon telah diubah tampilannya secara paksa (deface) dengan tampilan berbau kemerdekaan, diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai back sound.

Bila biasanya aksi deface dilakukan untuk menyuarakan protes, kelompok yang menyebut dirinya sebagai kelompok Indonesia Hacker Society ini memilih untuk menyebar semangat kemerdekaan.

Ironisnya, situs yang dipilih untuk disusupi adalah situs yang berbau pemerintahan. Kotamanado.go.id dan Pn-malang.go.id merupakan 2 dari seluruh tempat yang di’nodai’ Indonesia Hacker Society ini.

Berikut daftar lengkap 9 situs yang dipilih sang defacer untuk disusupi :

http://badung.go.id/index.htm http://www.geologi.ugm.ac.id http://staincurup.ac.id/ http://www.kotamanado.go.id/ http://supra.ac.id/ http://harrypotterindonesia.com/ http://pn-malang.go.id/ http://www.purworejo.go.id/root1/media/ijoo.htm http://www.wadah.org.my/

(detikinet)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.