15 pejabat boneka Afghan tewas dalam serangan Mujahidin terhadap kementerian pertahanan Afghan

26

KABUL (Arrahmah.com) – Serangan syahid Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di Kementerian Pertahanan rezim Afghan di pusat kota Kabul pada Sabtu (9/3/2013) pagi.

Menurut laporan di salah satu situs IIA, Shahamat, para petinggi kementerian tersebut tengah menuju keluar saat Mujahid Muhammad yang berasal dari provinsi Kandahar meledakkan rompi peledaknya di pintu gerbang gedung tersebut, menewaskan setidaknya 15 pejabat tinggi Afghan yang bersekutu dengan penjajah pimpinan AS-NATO dan melukai puluhan lainnya. Sementara itu 9 kendaraan dilapokan hancur akibat ledakan besar itu.

Iklan

Menurut laporan Pajhwok Afghan News insiden itu terjadi di pintu masuk Kementerian Pertahanan, pelaku meledakkan sepeda motornya yang penuh bahan peledak pada Sabtu pukul sekitar 9:15 waktu setempat.

Mujahidin mengatakan bahwa tidak ada korban sipil dalam serangan ini sebagaimana yang diklaim oleh media Barat dan para pendukungnya. Mujahidin selalu mempertimbangkan dengan teliti keberadaan warga sipil setiap operasi yang dilakukan sehingga tidak menyebabkan warga menjadi korban.

IIA mengatakan operasi pada Sabtu ini adalah salah satu serangan paling sukses yang dilakukan Mujahidin saat menteri pertahanan AS mengunjugi kota Kabul. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah