QUSAYR (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit terus berlansung di kota Qusayr, propinsi Homs. Dalam pertempuran terbaru pada Rabu (5/6/2013) mujahidin Suriah dari berbagai kelompok jihad dan kesatuan FSA kembali menghadang serangan ribuan milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang didukung oleh bombardir massif pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah.

Kantor berita Ugarit News dan kantor media Koordinasi Qusayr melaporkan langsung dari front terdepan pertempuran bahwa mujahidin Suriah kembali menghancurkan 3 buan tank dan menewaskan sekitar 35 anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon dalam pertempuran sepanjang hari Rabu kemarin.

Mujahidin Suriah menghadang serangan ribuan milisi Syiah Hizbullah Lebanon dengan gagah berani. Pertempuran sengit terjadi di sembilan front di desa-desa pesisir Qusayr. Namun pertempuran tersengit terjadi di front selatan. Mujahidin menghadang serangan ribuan milisi Syiah Hizbullah dengan mengandalkan senjata seadanya. Senapan serbu ringan, senapan mesin menengah dan berat, serta roket RPG menyertai mujahidin.

Walaupun kalah dari jumlah personil dan perlengkapan senjata, namun mujahidin memberikan perlawanan yang sangat sengit. Milisi Syiah Hizbullah Lebanon harus menghadapi mujahidin yang bersemangat baja dan berani mati.

“Allahu akbar wahai pemuda. Bukanlah kamu yang menembak ketika kamu sedang menembak, akan tetapi Allah-lah yang sebenarnya menembak,” teriak seorang komandan mujahidin di tengah sengitnya baku tembak. (muhibalmajdi/arrahmah.com)