YERUSALEM (Arrahmah.com) – Tentara Zionis menculik delapan orang warga Palestina pada Kamis (3/1/2013) malam dan Jum’at (4/1) fajar di kota El-Esawiyya, Yerusalem Timur yang diduduki.

Tentara mendobrak beberapa rumah dan melakukan pencarian secara brutal sebelum menangkap mereka.  Lebih dari 100 warga Palestina ditangkap di El-Esawiyya dalam 22 hari.

Tentara Zionis menangkap dua kakak beradik yang diidentifikasi sebagai Samer dan Mohammad Issa Dirbas, serta dua kakak beradik Sabri dan Riyadh Mheisin dan Salah Abdul-Majeed Darweesh.

Anggota komite di El-Esawiyya, Mohammad Abu al-Hommos mengatakan bahwa tentara masuk ke rumah keluarga Dirbas setelah menghancurkan pintu depan dan menyerang beberapa anggota keluarga sebelum melakukan pencarian yang menyebabkan kerusakan properti.

Penduduk yang diculik kemudian dipindahkan ke fasilitas interogasi di pemukiman ilegal Abu Ghneim.

Selanjutnya, Pusat Informasi Wadi Hilweh di Silwan, melaporkan bahwa tentara menangkap Mohammad Jamal Abu Attiya (19), Ayman Awni Atiyya dan Mohammad Zeidan.

Abu al-Hommos mengatakan tentara “Israel” meningkatkan serangan di El-Esawiyya sejak 22 hari yang lalu dan menculik lebih dari 100 warga termasuk seorang perempuan dan beberapa anak.

Para tentara brutal ini juga membobol rumah saat melakukan penangkapan. (haninmazaya/arrahmah.com)