(Arrahmah.com) – Stasiun TV Al-Jazera mengungkapkan bukti baru pengkhianatan Mesir dan Uni Emirat Arab terhadap umat Islam. Militer kedua negara Arab itu bekerja sama dengan penjajah salibis ISAF dalam memerangi mujahidin Afghanistan.

Wartawan TV Al-Jazera melaporkan langsung dari Pangkalan Militer Angkatan Udara ISAF di Bagram pada Senin (4/6). Militer Mesir membangun Es-Salam Egyptian Field Hospital dalam kompleks pangkalan militer Bagram. Rumah sakit itu mempekerjakan para dokter dan perawat dalam militer Mesir.

Rumah Sakit Mesir itu memberikan pelayanan medis terhadap tentara salibis ISAF dan tentara boneka rezim Karzai. Selain itu, sejumlah warga sipil Afghanistan juga mendapatkan perawatan medis yang lebih baik dibandingkan sejumlah rumah sakit milik rezim Karzai.

Militer Mesir tidak hanya mendukung invasi militer penjajah salibis ISAF lewat pelayanan medis bagi tentara ISAF dan tentara boneka Afghan yang terluka. Militer Mesir di pangkalan militer Bagram juga menerima pelatihan militer dari para instruktur militer AS dan NATO, khususnya tentang persenjataan udara.

Selain militer Mesir, pemerintah Yordania dan pemerintah Uni Emirat Arab juga menempatkan pasukan perangnya dalam pangkalan militer Bagram. Pada Jum’at (21/9) lalu seorang perwira militer Yordania bahkan tewas oleh serangan mujahidin Imarah Islam Afghanistan di propinsi Logar.

Sejumlah foto yang dilansir oleh media massa internasional memperlihatkan para tentara Yordania dengan bangga mengangkat bendera negaranya di pangkalan militer Bagram. Foto lainnya menunjukkan jabatan tangan mesra tentara Uni Emirat Arab dengan instruktur militer ISAF di pangkalan militer tersebut.

(muhib almajdi/arrahmah.com)