(Arrahmah.com) – Namanya Abu Hamzah rahimahullah, ‘singa Islam’ asal Oman berada di jajaran Mujahidin bumi Jihad Khurasan (Afghanistan), ia telah syahid (insya Allah) dalam sebuah pertempuran belum lama ini. Foto-foto ini diambil dari sebuah page Mourasiloun.

Dengan wajah yang tenang, ia gugur di jalan Allah. Semoga Allah menerimanya dan menempatkannya di Jannatul Firdaus, Aamiin.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezki.” (Ali-Imran: 169).

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ”Demi dzat yang jiwaku ditanganNya! Tidaklah seseorang dilukai dijalan Allah-dan Allah lebih tahu siapa yang dilukai dijalanNya-melainkan dia akan datang pada hari kiamat : berwarna merah darah sedangkan baunya bau misk” (HR. Ahmad dan Muslim)

“Sesungguhnya orang yang mati syahid karena berjihad di jalan Allah, maka Allah akan menganugerahkannya ‘Ainul Mardhiah, bidadari paling cantik di surga”. (HR. Tirmidzi).

“Orang yang mati syahid terdapat enam hal yang akan diterimanya. Pertama, Allah memberi ampunan ketika pertama kali bergerak dan akan melihat tempatnya di surga. Kedua, selamat dari siksa kubur. Ketiga, selamat dari goncangan hari kiamat. Keempat, akan diberikan kepadanyamahkota kebesaran yang terbuat dari permata yaqut yang lebih berharga dari seisi dunia. Kelima, akan dikawinkan dengan 72 bidadari surga. Keenam, dapat memberi syafaat kepada 70 anggota keluarganya” (HR. Ahmad). 

Wallahu a’lam bishowab

(siraaj/arrahmah.com)