KABUL (Arrahmah.com) – Bom syahid diledakkan oleh mujahidin Taliban di basis AS dekat perbatasan Afghanistan-Pakistan.  Enam mujahidin syahid di sana, di kamp yang kebanyakan dihuni oleh pasukan Amerika.

Pihak NATO mengklaim, para pelaku bom syahid tersebut belum berhasil mencapai kamp.  Serangan datang pada malam hari bersamaan dengan serangan sekitar 30 mujahidin Taliban ke kamp Salerno.

Pasukan internasional di Afghanistan kerap menjadi target serangan mujahidin Afghanistan, namun serangan ke kamp Salerno yang terletak di dekat perbatasan Pakistan, diakui sebagai serangan yang paling berani terhadap fasilitas-fasilitas militer asing di Afghanistan.

Sementara itu di kota Kabul, dua roket mendarat di dekat markas besar ISAF pada hari Kamis pagi minggu lalu, dan ini merupakan serangan roket kedua dalam satu minggu ini. Serangan-serangan mujahidin Taliban sudah merambah ke kota Kabul, ibukota Afghanistan. Hal ini menimbulkan kekhawatiran pasukan asing akan kekuatan mujahidin Taliban dan kekhawatiran bahwa kelompok itu akan mampu mengambil alih kekuatan di Afghanistan. (Aul/Arrahmah.com)

Topik: , ,