Iraq (arrahmah) – Dalam sebuah penyergapan terhadap tentara gabungan, Mujahidin daulah Islam Iraq berhasil meledakkan bom ranjau terhadap 4 kendaran perang AS sejenis hummer di wilayah selatan Baghdad, Selasa (11/12/2007).

Ledakan tersebut mengakibatkan seluruh penumpang yang ada dalam kendaraan tersebut tewas dan terluka. Selanjutnya, Mujahidin membunuh 3 tentara lainnya dengan sniper.

Pada minggu-minggu berikutnya, dengan pertolongan Allah, di beberapa wilayah berbeda di bagian selatan Baghdad, Mujahidin berhasil menghancurkan 9 kendaraan sejenis hummer juga, yang juga mengakibatkan seluruh penumpang yang ada di dalamnya tewas dan terluka.

Dengan pertolongan Allah juga, Mujahidin berhasil meledakkan ranjau terhadap patroli tentara AS di wilayah yang sama. Yang mengakibatkan 7 tentara salib tewas dan beberapa lainnya terluka, kebanyakannya terluka parah.

Jumlah total tentara musuh yang tewas dan terluka baik dari tentara salib maupun murtaddin, sedikitnya 77 orang.

Operasi-operasi tersebut merupakan bagian dari operasi “Khutthathul Karamah – Ghazwah Syuhada ke-XI, Abu Umar Al Kurdi – Rahimahullah Ta’ala” yang diperintahkan langsung oleh Syaikh Abu Umar Al Baghdadi, Hafizhahullah –Amirul Mukminin Daulah Islam Iraq–. (fad/ekls/arrahmah.com)