BEKASI (Arrahmah.com) – Musyawarah Nasional III Front Pembela Islam (FPI) dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Suryadarma Ali di Asrama Haji Bekasi, Kamis malam (22/8/2013).

Tema besar Munas FPI III ini adalah menuju NKRI bersyariah. Meneguhkan kembali tujuan didirikannya FPI yakni amar ma’ruf nahi munkar, amaliyah jihad, dan penerapan dakwah dan hisbah

Dalam sambutannya Ketua Umum FPI menyebut bahwa musuh FPI adalah kemunkaran dan kemaksiyatan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Munas ke III FPI ini sekaligus milad ke 15 FPI dihadiri oleh sekitar 2 ribu peserta Munas.  Menurut Habib Rizieq peserta Munas  datang ke Bekasi dengan biaya masing-masing. Tidak dibiayai oleh FPI. Selain peserta Munas hadir juga para undangan dan peninjau

Menag Suryadarma Ali dalam sambutannya menyebut organisasi yang baru namun populer adalah FPI. Usia baru 15 namun sudah terkenal dan populer. FPI terkenal lantaran sering diliput oleh pers.

munas fpi 3

Hadir tokoh-tokoh umat Islam pada acara pembukaan. FPI antara lain Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab, Ketua MUI KH. Kholil Ridwann, Wakil Amir Majelis Mujahidin Ustadz Abu Muhammad Jibriel Abdurrahman, Sekjen Forum Umat Islam KH. Muhammad Al Khaththath, Ketua Al Irsyad Al Islamiyah Abdullah Zaidi.

 (azmuttaqin/arrahmah.com)