ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 29 warga sipil, termasuk 19 anak-anak, gugur dalam serangan rudal pasukan rezim brutal Assad di wilayah Bab Nairab Aleppo, menurut aktivis pada Sabtu (27/7/2013), merevisi jumlah korban sebelumnya.

“Sedikitnya 29 orang, termasuk 19 anak-anak dan empat wanita, tewas di wilayah Bab Nairab Aleppo dalam serangan rudal pasukan rezim, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) pada Jum’at (26/7), seperti dilansir Maan.

SOHR yang bergantung pada jaringan luas petugas medis dan aktivis di lapangan itu sebelumnya menyatakan bahwa korban tewas dalam serangan brutal itu berjumlah 18 orang, termasuk tiga anak-anak.

SOHR mengatakan tentara brutal Assad mengklaim tengah menargetkan basis Mujahidin di Bab Nairab, di selatan kota Aleppo. Tapi rudal-rudal itu ‘meleset’ puluhan meter, lapor SOHR.

Sebuah laporan sebelumnya juga menyatakan lebih dari satu rudal telah dijatuhkan oleh loyalis Assad.

Seluruh keluarga saya meninggal, seluruh keluarga saya, kata seorang anak Suriah sambil menangis dekat puing-puing rumahnya, dalam sebuah video yang diposting oleh SOHR.

Komisi Umum Revolusi Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jumlah korban bisa meningkat karena penyelamatan masih berlangsung untuk mengeluarkan orang-orang dari bawah reruntuhan. (banan/arrahmah.com)