JAKARTA (Arrahmah.com) – Pemimpin Umum laman Kiblat.net Agus Abdullah, mengatakan bahwa lamannya akan fokus pada  berita-berita yang mencerdaskan umat.

“Kiblat.net tidak fokus pada berita-berita yang sifatnya rating oriented, tetapi lebih fokus pada berita-berita yang lebih mendalam, berita-berita yang lebih mencerdaskan umat baik dalam keyakinan, perkataan, perbuatan mereka.”

Hal ini diungkapkan dalam kata pengantarnya saat acara launching website Kiblat.net di kantor Arrahman Quranic Learning (AQL), Tebet Jakarta Selatan (8/7/2013). 

Agus juga memaparkan bahwa dari strata sosial masyarakat Indonesia yang ada akan diupayakan untuk bersinergi untuk kemaslahatan. “Membangun sinergi untuk memberitakan, mendidik juga menyampaikan apa yang telah diajarkan oleh ustadz-ustadz agar bisa diakses lebih luas,” katanya.

Kiblat.net juga akan lebih fokus pada berita-berita  video dan ceramah-ceramah ustadz yang diseleksi oleh redaksi.

Disamping itu dia mengatakan Kiblat.net akan memberikan majalah secara cuma-cuma. “Kami menyediakan majalah gratis setiap bulan dan juga bulletin yang bisa di download dan dicetak, tanpa biaya speserpun.”

Laman Islam ini akan lebih memanfaatkan kaum ulama, intelektual, pelajar dan kaum expert menggunakan  potensinya untuk bekerjasama dengan Kiblat.net. “Sehingga apa yang kami dapat dari umat juga akan kita kembalikan kepada umat dalam bentuk yang lebih luas,” kata Agus.

Fokus lainya dari Kiblat.net yang diungkapkann oleh Agus adalah akan menerjemahkan video-video berbahasa arab, yang mana mayoritas umat Islam kurang paham bahasa Arab atau paling tidak malas membaca teks.

Sementara itu pemimpin redaksi Kiblat.net Bilal mengatakan Kiblat net sudah berjalah sejak dua bulan yang lalu. “Sesungguhnya Kiblat.net sudah running sejak dua bulan yang lalu,” katanya kepada para hadirin.

Dia mengatakan pada saat awal kemunculannya Kiblat.net fokus pada berita-berita luar negeri, sementara berita dari Indonesia hanya cukup teks line

Dia juga mengatakan Tauhid dan jihad merupakan aliran utama dari laman ini. “Tauhid adalah jalan yang ditempuh para Nabi dan jihad merupakan konsep defense,” kata pria lulusan arrahmah.com ini.

Dia juga kembali menekankan kiblat.net  fokus pada media video dengan konserp MP3 yang memudahkan pengklik laman ini.

(azmuttaqin/arrahmah.com)