(Arrahmah.com) – Sayap media Mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP), Al-Malahem Media, merilis majalah jihad Inspire edisi ke-11 dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab yang telah tersebar di situs-situs Jihad seperti Forum Ansar Mujahidin As-Ansar.com.

Judul edisi terbaru majalah andalan AQAP ini adalah “Who and Why?” (Siapa dan mengapa?), terdiri dari 20 halaman full color dengan desain elegan.

“Uniknya,” Inspire edisi 11 ini menyoroti tentang tragedi Bom di Lomba Marathon Boston 2013 di Amerika Serikat dua bulan lalu dan pemerintah Amerika itu sendiri.

Dalam bahasannya, AQAP menyebut tragedi Bom Boston itu sebagai “Bom Boston yang diberkahi” yang dilakukan oleh terduga Tamerlan Tsarnaev (26) dan Dzokhar Tsarnaev (19) yang keduanya adalah kakak beradik.

“15 April adalah Hari Pajak di Amerika. Pajak april lalu dikembalikan dalam bentuk yang berbeda; nyawa, darah dan anggota tubuh, akibat hasil pembunuhan langsung, melukai, menyiksa, dan memenjarakan jutaan anak-anak Muslim, pria dan wanita, tua dan muda, di seluruh dunia Muslim. Bom Boston yang diberkahi (BBB) telah benar-benar sukses di semua level dan bidang. Pemboman heroik itu telah menyingkapkan kekurangan tersembunyi dalam sistem keamanan dan intelijen Amerika. Mereka juga telah membuktikan bahwa kemampuan legendaris yang dinyatakan oleh intelijen musuh tidak lain hanyalah memang sebuah kebohongan yang besar.”

inspire 11a

Dalam sebuah halaman, Inspire 11 memaparkan alasan siapa, mengapa, di mana, dan bagaimana Tsarnaev bersaudara -terduga pelaku serangan di Marathon Boston- melancarkan peledakkan itu.

“Apapun rencana yang Tsarnaev (bersaudara) gambarkan untuk mengeksekusi serangan mereka yang menghancurkan, mereka benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat. Itulah mengapa serangan itu digambarkan dalam media Amerika sebagai “serangan canggih, terkoordinir, dan terencana, dan tidak hanya satu orang, tetapi beberapa orang.”

AQAP, dalam Inspire 11 ini, juga menyindir kegagalan intelijen pemerintah Barack Obama dalam menggagalkan pemboman di Marathon Boston itu.

inspire 11b

“Sebagaimana Obama mengakui kegagalan intelijennya setelah operasi Umar Farouq, seorang Nigeria, pada tahun 2009, ia juga terpaksa megakui kegagalan yang sama sekali lagi setelah operasi Marathon Boston, dan banyak lagi. Tepat seperti janji (Syaikh Usamah) bin Ladin dalam janjinya yang terkenal di penghujung 2001, Amerika tidak akan pernah bersenang-senang dan tidak akan pernah memimpikan keamanan, sebelum ia mengubah kebijakan-kebijakan luar negerinya.”

“Lone Jihad” bisa membuat negara “se-adidaya” Amerika Serikat berdiri dengan satu kaki penuh ketakutan dan kegelisahan.

inspire 11 tamerlan

“Ketika seseorang melihat pada operasi Marathon Boston yang dahsyat dan akibatnya, termasuk tuduhan terhadap dua bersaudara itu, Tamerlan dan Dzokhar Tsarnaev, ia mengerti bagaimana satu operasi tunggal jihad bisa memaksa Amerika untuk berdiri pada satu kaki dan hidup dalam kondisi mengerikan, penuh ketakutan dan kegelisahan yang jarang terjadi.”

Di salah satu halaman, berjudul “Message to the American Nation” (Pesan untuk Bangsa Amerika), Komandan Qassim Ar-Reimy, menekankan bahwa ketidakamanan yang dialami Amerika Serikat adalah akibat ulahnya sendiri yang menciptakan ketidakamanan di negeri-negeri orang lain, terutama negeri-negeri kaum Muslimin.

qassim

“Wahai bangsa Amerika, sungguh, keamanan kalian tidaklah dicapai dengan merampas keamanan bangsa-bangsa lainnya atau dengan menyerang dan menindas mereka. Keamanan kalian dicapai dengan menghentikan orang bodoh, yang memerintah kalian, dari penindasan dan agresi (terhadap bangsa lain, pent). Ketahuilah bahwa penindasan dan agresi memantul pada tenggorokan pelakunya.”

Sungguh, ketidakamanan yang dirasakan Amerika Serikat dan rakyatnya adalah akibat perbuatan pemerintah mereka sendiri yang menjajah bangsa lain, terkhusus bangsa Muslim,  membantai orang-orang tak bersalah dan merampas kekayaan sumber daya bangsa lain.

Ghujv

Majalah Inspire merupakan majalah jihad yang dirilis oleh Mujahidin AQAP. Majalah Inspire ini tidak bisa terbit rutin setiap bulan, mengingat para redaksi, penulis, wartawan dan seluruh kontributornya berada di medan jihad. Mereka harus berperang melawan pasukan salibis internasional, keterbatasan sarana komunikasi dan transportasi, resiko keamanan yang sangat tinggi dan berbagai kendala lainnya menyebabkan beberapa kali majalah ini terlambat terbit. Meski demikian, tidak mengurangi kualitas majalah ini dan dampak globalnya. Diterbitkan dalam bahasa Inggris, majalah ini dengan mudah diakses oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Bahkan majalah ini menjadi sorotan tajam Dinas intelijen negara-negara salibis Barat, lembaga-lembaga internasional kontra terorisme, media massa internasional dan para pengamat militer. Mereka antusias melahap sajian tiap edisi, guna memprediksi dan menganalisa kekuatan mujahidin Al-Qaeda.

Untuk mengetahui isi majalah unduh melalui link di bawah ini:

Bahasa Inggris

Kualitas tinggi (40,3 MB)

http://archive.org/download/Inspire-11/IN-E1.pdf

Kualitas rendah (4,85 MB)

http://archive.org/download/Inspire-11/IN-E2.pdf

Bahasa Arab

Kualitas Tinggi (36,97 MB)

http://archive.org/download/Inspire-11/IN-A1.pdf

Kualitas Kecil (3,89 MB)

http://archive.org/download/Inspire-11/IN-A2.pdf

(siraaj/arrahmah.com)

Topik: , ,