QUSHAIR (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah melanjutkan episode duka milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang berusaha keras menerobos ke dalam kota Qushair, propinsi Homs, dengan dukungan pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah.

Mujahidin Ahrar asy-Syam al-Islamiyah, salah satu kelompok jihad Islam dalam Front Islam Suriah, menegaskan bahwa kelompoknya telah menewaskan 58 anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon dalam upaya terbaru milisi itu untuk menguasai kota Qushair pada Kamis (30/5/2013), laporan kantor berita Nora News.

“Mujahidin pada hari ini menghalau upaya milisi Syiah Hizbullah untuk masuk ke dalam kota Qushair dari arah selatan dengan mengendarai truk-truk militer. Mujahidin berhasil meledakkannya dan menewaskan 58 milisi Hizbullah. Segala puji bagi Allah semata,” bunyi pernyataan resmi dalam akun facebook mujahidin Ahrar asy-Syam al-Islamiyah.

Kelompok-kelompok mujahidin Islam dan mujahidin FSA terus berjuang dengan gigih di front pertempuran Qushair untuk menghalau serangan massif pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon. Selama sepekan pertempuran berlangsung lebih dari 200 anggota milisi Syiah Hizbullah telah tewas. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Topik: , , ,