BOGOR (Arrahmah.com) РAhad (14/4/2013), para pemuda Bogor dari Forum Sillah Ukhuwah Antar Pemuda Islam (FOS ARMI) menggelar tabligh akbar peduli Syam di Masjid Raya Bogor. 

Acara bertemakan “‘We’re One: Syam’ – Pesan dari Negeri Muslim yang Terluka#1″ ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai ormas Islam di Bogor di antaranya dari PERSIS, Spirit of Al-aqsha, Sharia4Indonesia, Wahdah Islamiyah, Keluarga Muslim Bogor (KMB), GARIS, FUI Bogor, Pesantren Hilal, FORKAMI, Radio Fajri FM, dll, dan juga Syaikh Ghayyats Abdul Baqi serta relawan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) yang pernah bertugas ke Suriah.

Sesuai dengan temanya “We’re One: Syam”, acara ini menekankan bahwa persatuan Islam adalah hal yang mutlak dibutuhkan untuk membebaskan negeri Syam, yaitu Suriah, Palestina, Lebanon dan Yordania, yang kini masih berada dalam cengkeraman musuh-musuh Islam di mana kaum Muslimin di sana ditindas dan dibantai, terutama Suriah yang sekarang sedang bergolak.

“Kalau Anda seorang mukmin sejati, kalau saudara kita di Gaza, Suriah, dibantai apakah tubuh Anda merasa sakit?” ujar Ustadz Umar Makka, dari Spirit of Al-Aqsha, dalam orasinya di acara tersebut.

Ustadz Muhammad Yani Abdul Karim, dari Wahdah Islamiyah, dalam orasinya mengatakan bahwa persoalan di Suriah bukanlah persoalan politik melainkan persoalan Aqidah.

Orang-orang kafir bersatu padu melawan kaum Muslimin di Suriah. Maka untuk melawan mereka umat Islam juga butuh bersatu.

Mewakili Pesantren Hilal, Ustadz Abu Syakir mengatakan bahwa acara yang mempersatukan ormas-ormas Islam untuk satu tujuan ini adalah langkah yang tepat.

Event seperti ini sangat tepat untuk mempersatukan umat Islam…¬†persatuan adalah hal yang sangat penting bagi umat Islam,” ujarnya.

Para asatidz mewakili organisasinya menyatakan dengan tegas bahwa mereka mendukung sepenuhnya perjuangan para Mujahidin di Suriah yang sedang melawan orang-orang kafir dan berpesan kepada seluruh kaum Muslimin untuk bergerak membantu, mendukung, atau paling minimal mendo’akan mereka.

Alhamdulillah, dalam acara ini juga terkumpul dana lebih dari 14 juta rupiah yang disalurkan melalui HASI untuk kaum Muslimin di Suriah.

Diharapkan, acara seperti ini tidak berhenti sampai di sini dan bisa digelar di tempat-tempat lainnya, demi menyadarkan umat Islam akan pentingnya negeri Syam bagi umat Islam dan membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama Muslim. “We’re One: Syam!”

(siraaj/arrahmah.com)