HAMAH (Arrahmah.com) – Sebuah video yang dirilis oleh aktivis Suriah pada Kamis (11/4/2013) dan dipublikasikan oleh Al Arabiya pada Jumat (12/4) menunjukkan sebuah konvoi yang dikatakan adalah milik tentara rezim Nushairiyah Suriah diserang di pinggiran Hama.

Video menunjukkan sebuah konvoi yang terdiri dari beberapa mobil tiba-tiba dihantam oleh ledakan bom yang besar.

Serangan tersebut terjadi di dekat daerah Kafar Naboodah yang menurut para aktivis adalah bagian dari perang yang dilancarkan oleh beberapa brigade Mujahidin untuk mengontrol Hamah setelah memenangkan pertempuran melawan tentara rezim di pinggiran kota tersebut.

Pada hari yang sama, pertempuran juga terjadi di Daraa, sebuah provinsi yang berbatasan dengan Yordania yang telah menjadi titik fokus pertempuran antara pihak Mujahidin dan pasukan musuh untuk mengontrol perbatasan-perbatasan Suriah dan merebut jalur pasokan ke ibukota, Damaskus.

Sedikitnya 61 warga Suriah gugur setelah tentara brutal Assad menyerbu kota al-Sanamein yang diperebutkan di provinsi selatan Daraa, seperti dilansir Al-Arabiya pada Kamis (11/4/2013).

Sementara itu dalam laporan terpisah, setidaknya 61 warga sipil Suriah gugu dalam serangan bom yang dilancarkan tentara bengis rezim Nushairiyah di kota Al-Sanamein di provinsi Daraa, menurut laporan Al Arabiya yang mengutip Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

SOHR mengatakan bahwa puluhan warga sipil, termasuk anak-anak, meninggal pada Rabu (10/4) dalam pemboman dan eksekusi setelah pasukan rezim memasuki Al-Sanamein.

http://www.youtube.com/watch?v=sblW3G4BSGQ&feature=youtu.be

(siraaj/arrahmah.com)