BANIYAS (Arrahmah.com) – Foto-foto ini adalah dokumentasi pembantaian warga sipil Muslim Suriah di tangan-tangan para durjana budak rezim Syiah Nushairiyah di provinsi Tartus. Pada Kamis (2/5/2013) kembali terjadi pembantaian besar-besaran warga sipil Muslim Suriah di desa Baidha’ dan kota Baniyas oleh pasukan rezim Syiah Nushairiyah.

Menurut laporan mantan wakil presiden Suriah yang telah membelot, Abdul Halim khaddam, saat wawancara dengan TV Al-Arabiya pada Jum’at (3/5), fakta di lapangan menunjukkan jumlah warga sipil yang gugur dalam pembantaian mencapai 700 warga. Khaddam mengatakan bahwa mereka dibantai dengan menggunakan bayonet. 

Pembantaian ini juga dikonfirmasi oleh Obervatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. “Tentara Nasional Suriah bersama dengan kelompok bersenjata yang dinamakan Al-Lijan Asy-Sya’biyah (Komite Rakyat) dari kelompok Alawiyah telah melakukan pembantaian biadab atas dasar sektarian di desa Baidha,” kata Observatorium Suriah.

Komisi Koordinasi Lokal (LCC) Suriah juga membenarkan tragedi ini, dengan melaporkan bahwa pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah pada Kamis (2/5) memasuki desa Baidha’, kota Baniyas, propinsi Tartus. Mereka melakukan penangkapan massal terhadap penduduk desa. Tentara Suriah dan milisi Shabihah membantai puluhan warga sipil itu dengan timah panas dan pisau bayonet. Mayat para warga lantas dibakar. Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun, Hasbunallah wani’mal wa kiil.

Sumber foto: koran Tartus al-Youm (Tartus Today)

“Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mu’min itu melainkan karena orang-orang mu’min itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji, Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu. Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mu’min laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab [neraka] yang membakar.” (Terjemahan Q.S Al-Buruuj [85]: 8-10)

(siraaj/arrahmah.com)

Topik: , , ,